Selasa, 14 April 2009

INFO


ALTERNATIF AIR BERSIH




Kian hari mendapat air bersih kita susah. Apalagi di kota2 besar, seperti di Jakarta. itulah yang mendorong USAID (United States Agency for international Development) bersama Enveronmental Services program (ESP) , Aman tirta dan ECO-Asia mengadakan konferensi sehari dengan tema solusi alternatif untuk tantangan air dan sanitasi Indonesia di Jakart Convention Center.


Ada satu hal yang menarik dalam acara ini yakni peragaan pengolahan air secara micro biologis melalui SODIS (disfinfeksi solar) yang dilakukan oleh arum wulandari, publichealtengineerdari yayasan emanuel. Arum menuturkan pengalaman mengolah air secara micro biologis melalui SODIS. Sebenarnya ada tiga cara mendapatkan air bersih, dengan air rahmat, filter dengan saringan keramik, dan SODIS, kata Arum.

SODIS adalah menjemur air di botol air kemasan selama 6 jam di bawah terik matahari. SODIS dapat diterapkan di jakarta. Tetapi syaratnya botol tidak boleh berminyak dan tidak bergores.Penggunaan air kemasan plastik yang berulang juga tidak menimbulkan masalah. yang penting bersih

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda