Rabu, 25 Maret 2009

TONTI










TONTI

Aku sekolah di SMK Teruna jaya 1 Nglipar, aku beruntung sekolah di sana karena di SMK ini
banyak kegiatan yang sangat menyenangkan salah satunya adalah peleton inti atau yang akrab disebut TONTI.Tonti sering dikenal dengan kegiatan baris berbaris yang sangat disiplin dan menuntut komitmen yang tinggi,tonti di sekolahku wajib diikuti oleh siswa kelas x, dan dilakukan pada hari sabtu.Menurut siswa yang lain tonti hanya mengurangi waktu belajar saja,tetapi bagi saja tidak ''Aku suka disiplin'' itu sebabnya aku sangat suka dg tonti,memang capek dan membutuhkan energi yang cukup untuk mengikuti tonti,tetapi selain melatih fisik tonti juga melatih mental agar kuat walaupun kadang dibentak2 kakak koordinator.

menurut saya melalui gerakan2 dasar tonti saya terlatih menjadi manusia yang tegas dan disiplin bahkan kepribadian pun juga ikut tertanam.
Terus gimana tanggapan teman2 yang selama ini menganggap tonti hanya berisi bentakan semata.........?

sebaiknya tonti sering mengadakan sosialisasi agar siswa lebih mengerti dari manfaat tonti.



Setelah kegiatan baris berbaris selama setahun penuh tonti ditutup dengan kegiatan tonti. Pemantapan adalah kegiatan akhir darin seluruh rangkaian pembelajaran tonti.Pemantapan tonti pada tahun 2009 ini dilaksanakan pada tanggal 6-7-8-mei 2009 bertempat di Resy Area Bunder

Aku sangat senang mengikuti kegiatan ini karena menurut saya banyak kegitan outbond yang sangat menuntut kebersamaan diantara satu tim.






3 Komentar:

Blogger Grils Cute mengatakan...

beneran ne lok ikhlas ikut tonti?? nggak pernah salah bacakan aku be yean?? ntar nyesel bilang lok happy ikut tonti??

15 April 2009 pukul 00.27

 
Blogger three boys mengatakan...

katanya malas kalau ikut tonty yean...........

16 April 2009 pukul 20.51

 
Blogger CAH ERROR mengatakan...

Gak keliru nieh ngmong kayak gityu.....????

15 Mei 2009 pukul 23.12

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda